Lakukan 10 Cara Ini Biar Nggak Tua di Jalan Karena Macet


Ngeblog YES! Bukan rahasia lagi kalau nama Jakarta disebut, yang pertama ada di pikiranmu pastilah tentang macet luar biasa yang sampai sekarang sepertinya belum ada solusinya. Macet kronis ini secara nggak langsung bikin rugi yang besar banget buat Jakarta, lho. Nggak percaya?

Menurut data dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2015, kerugian karena macet yang diderita Jakarta sampai Rp 65 triliun per tahun, setara dengan pembangunan 14 jembatan Suramadu yang masing-masingnya biayanya Rp 4,5 triliun. Jadi, kamu bisa bayangkan sendiri kan, kalau satu jembatan Suramadu saja sudah sekian triliun, kalau dikali 14 menjadi kira-kira Rp 63 triliun. Hampir mirip kan, jumlahnya?

Lalu, apa saja sih caranya supaya kita nggak cepet tua di jalan kalo lagi kena macet?

1. Dengerin Musik

Youtube.com
Pasti kamu setuju dengan cara yang satu ini, guys. Musik memang cara ampuh untuk menjaga mood. Setuju? Daripada kamu bete kalau kejebak macet mendingan kamu dengerin lagu-lagu favoritmu sambil karaokean, dijamin waktumu nggak akan terbuang percuma karena kamu bisa sekalian merilekskan diri dengan mendengarkan musik tersebut.

2. Browsing Internet

Opera.com

Hal lain yang juga bermanfaat yang bisa banget kamu lakukan adalah browsing internet. kamu bebas mencari hal-hal seru kesukaanmu atau baca-baca berita yang bisa nambah wawasanmu, berselancar dan membaca informasi tentang hal yang kamu senangi, serta menambah pengetahuan baru. Nggak akan bosan deh!


3. Ngobrol sama temen di mobil

Youtube
Nah, kalau kamu bawa kendaraan pribadi, dan lagi bareng teman, momen macet bisa banget kamu gunakan sambil ngobrol dengan teman. Sharing pengalaman, tukar cerita, sampai curhat juga boleh, lho.

4. Ngemil


redbookmag.com
Kamu juga sebaiknya selalu sedia camilan, karena nggak lucu kan kalau kamu kelaparan tapi macet dan nggak ada makanan? Daripada bingung ngapain pas macet, mending bawa bekal camilan sehat yang bisa menunda laparmu.

5. Nyicil kerjaan kantor atau ngerjain tugas kuliah

keypathedu.com
Kalau kamu orang yang sibuk dan punya jadwal padat, momen kejebak macet nggak akan mengurangi produktivitasmu, kok. Kamu bisa banget mengerjakan tugas kantor atau tugas kuliah. Waktumu nggak akan terbuang percuma.

6. Nyari jalan tikus

time.com
Kalau kamu nggak sabaran orangnya dan kamu kejebak macetnya nggak parah-parah banget, bisa lho kamu putar balik atau cari gang atau jalan tikus untuk jadi jalan alternatif yang bisa kamu lewati, bisa hemat waktu juga.

7. Main game

allthingsd.com
Boleh kok pas macet kamu main game di ponselmu. Daripada nggak ngapa-ngapain, ya kan? Mendingan naikin level di game yang kamu mainin.

8. Baca buku, e-book atau majalah

huffingtonpost.com
Nah, kamu juga bisa pergunakan waktu menunggu untuk baca buku, e-book atau majalah. Selalu bawa bahan bacaan yang bisa bikin kamu tambah pinter daripada nunggu sambil bengong! Kamu bisa baca buku dan memperluas pengetahuan kamu saat kejebak macet biar nggak tua di jalan.

9. Nonton film

macleans.ca

10. Nonton video tutorial, semacam cooking class gitu deh...

traveller.com.au
Kalau 9 poin di atas nggak cukup bikin kamu buat tenang nunggu macet, cara seru yang bisa bantu kamu hadapi bosan saat macet adalah nonton video tutorial, semisal cooking class via Opera. Nonton video tutorial santai bisa nambah wawasanmu dan bikin kamu produktif, soalnya habis bebas macet jadi semangat buat mencoba resep-resep makanan baru, deh. Setuju?

Nah, itu dia Lakukan 10 Cara Ini Biar Nggak Tua di Jalan Karena Macet. Kalau lagi macet, pilihan kamu yang mana nih?

Sumber: Diambil dari berbagai sumber di Internet dan diolah kembali.

Artikel Belajar Blog Yes Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top